Breaking News

Ngotot Emas Batangan Asli, Ini Jawaban Taat Pribadi

Magetannews.com, Surabaya - Dimas Kanjeng Taat Pribadi masih ngotot bahwa emas batangan yang diberikan ke pengikutnya adalah asli. Padahal, emas batangan yang terdapat gambar Palu Arit dan Bung Karno itu sudah dites di toko emas dan hasilnya palsu.

"Siapa bilang emas batangan palsu? Nggak palsu, asli," kata Dimas Kanjeng Taat Pribadi usai menjalani pemeriksaan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Jumat (30/9/2016).

Sore tadi ada pengusaha dari Makassar melaporkan kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Korban menunjukkan barang bukti perhiasan emas batangan, uang kertas dan kertas putih kosong yang pembungkusnya tertuliskan Reserve Bank of Hongkong (Ten Hongkong Dollars).

Pengusaha bernama Najmur menyatakan ibunya lah yang menjadi korban penipuan Dimas Kanjeng. Sang ibu telah menyetor Rp 200 miliar untuk digandakan namun hanya mendapat segepok kertas HVS yang tak juga berubah menjadi uang. Korban juga mendapat emas batangan dan setelah dites, emas tersebut ternyata palsu.

Saat ditanya tentang kertas putih itu, Dimas Kanjeng mengaku belum tahu. "Yang mana. Ya nanti dilihat saja," ujarnya.

Tersangka kasus pembunuhan Abdul Gani-mantan pengikutnya serta tersangka kasus penipuan dan penggelapan ini bersikukuh bahwa semua barang yang diberikan ke pengikutnya adalah asli.

"Ndak ada palsu. Asli," tandas Dimas Kanjeng. (red/detik.com)