Breaking News

Djarot: Insya Allah PDIP usung Ahok-Djarot



Magetannews.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan dirinya bakal mencalonkan diri menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta di Pilkada DKI 2017. Bahkan, dia telah mendapatkan tugas langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Djarot juga membenarkan pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyebut dirinya akan diusung sebagai cawagub. 

"Memang fakta bahwa saya ditugaskan ketua umum untuk sekolah partai sebagai calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah. Sekarang kan waktunya tinggal sedikit. Kemudian garis kebijakan kita adalah memprioritaskan luar Jawa, sudah selesai," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/9).

Dia mengungkapkan, rencananya besok DPP PDI Perjuangan bakal melangsungkan rapat pleno untuk menentukan keputusan di daerah Pilkada yang dianggap penting. Salah satunya, apakah PDI Perjuangan bakal mendeklarasikan mendukung Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon Gubernur DKI atau tidak.

"Di sini akan diputuskan tentang pasangan calon, apakah tetap Ahok-Djarot atau yang lainnya," terangnya.

Mantan Wali Kota Blitar menambahkan, partai berlambang banteng moncong putih ini condong untuk kembali mengusung Basuki atau akrab disapa Ahok ini dengan dirinya.

"Insya Allah (Ahok-Djarot)," tutupnya.

Rapat yang diadakan DPP besok sekaligus merancang mekanisme pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai moncong putih belum memastikan apakah deklarasi akan langsung dilakukan besok.red/merdeka.com