Breaking News

Aktifis Ponorogo, Antarkan Pria Lansia ke Panti Jompo

Magetannews.com,  Magetan- Karena rasa kepedulian dan keprihatinan terhadap sesama, sejumlah aktifis Ponorogo yang menamakan Team Dhuafa Ponorogo hari ini (21/09) sambangi panti jompo Dinas Sosial Kabupaten Magetan yang berada di Jalan Raya Panekan Kabupaten Magetan. Perihal kedatangan rombongan ini adalah untuk mengantarkan Wiran (80) salah satu warga Ponorogo yang diketahui hidup sebatang kara (sendiri).



Rama Kordinator team dhuafa Ponorogo, menjelaskan bahwa Miran adalah pria lanjut usia yang pada saat ini hidup dengan segala keterbatasan ekonomi. Sebelum Miran diantar ke Rumah Panti Jompo, Dinas Sosial Kabupaten Magetan sebelumnya Wiran adalah salah satu warga Kecamatan Sawo Ponorogo, yang hidup tanpa sanak saudara. “ Kami ( team dhuafa Ponorogo) menemukan Pak Wiran, atas laporan dari warga setempat, sebelum pak Wiran kami bawa ke rumah panti jompo, pak Wiran tinggal dirumah singgah kami yang ada di Ponorogo. Harapan kami setelah pak Wiran kami pindahkan kesini beliau bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik daripada sebelumnya,” jelas Rama saat ditemui di Panti Jompo.
Kedatangan Wiran beserta rombongan team dhuafa disambut hangat segenap staf di Rumah Panti Jompo Kabuapten Magetan, setelah melengkapi semua administrasi yang dibutuhkan Wiranpun mendapat kamar yang nantinya akan digunakan untuk tidur dan tinggal. 

Hardi selaku staff pembimbing kemanusian di Panti tersebut mengatakan bahwa panti dimana dia bekerja siap menampung para lansia selama fasilitas di dalam panti masih memungkinkan.” Rumah panti ini selalu siap untuk menampung siapa saja, yang tentunya masuk dalam katagori lansia yang harus dibantu. Atas kedatangan kawan-kawan dari team dhuafa Ponorogo, sangat membantu Dinas Sosial. Karena seperti kita ketahui, pendataan warga tidak mampu yang harus dibantu itu kan tidak mudah, makanya peran serta masyarakat juga sangat kami butuhkan,”kata Hardi


Perwakilan Dinas Sosial Ponorogo yang ikut serta rombongan team dhuafa Ponorogo, menuturkan dirinya sangat bangga atas kepedulian dari aktifis peduli sosial ini. “ kami Dinas Sosial Ponorogo sangat terbantu oleh kegitan kemanusiaan yang diselenggarakan oleh kawan –kawan aktifis sosial dari Team Dhuafa ini, pasalnya kehadiran mereka ditengah masyarakat membawa misi kemanusiaan yang berdampak positif terhdap lingkungan ,masyarakat dan Pemerintahan, pesan kami untuk kawan-kawan semua jangan hentikan langkah kalian untuk berbuat baik, tetap optimis dan rendah hati,” tutur Nasir kepada magetannews.com (Deny)